Daftar sekarang untuk mendapatkan update informasi terkini

Delivered by FeedBurner

We'll not spam mate! We promise.

Monday, August 10, 2015

Aplikasi Google Translate sekarang bisa dipakai tanpa internet atau offline

Kebutuhan akan kamus terjemahan lintas bahasa saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari, terutama bagi orang-orang yang suka bepergian atau melancong ke luar negeri. Beberapa tahun yang lalu orang-orang yang bepergian keluar negeri selalu membawa-bawa kamus jika tidak menguasai bahasa di negara tujuan, namun saat ini zamannya telah berbeda. 

Perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini terutama perkembangan aplikasi mobile telah memungkinkan smartphone menggantikan sebagai kamus. Saat ini telah tersedia berbagai kamus baik online maupun offline yang dapat diinstall pada smartphone berbasis android maupun IOS (Apple). Namun sepertinya hal tersebut belum cukup untuk menjawab kebutuhan masyarakat karena penggunaannya yang masih manual yaitu dengan mengetikan kata yang ingin dicari kemudian baru muncul hasil terjemahannya. Untuk menjawab tantangan tersebut saat ini Google telah menyediakan aplikasi Google Tranlate yang dapat digunakan secara offline atau tanpa menggunakan internet, selain itu fitur yang sangat memudahkan adalah pengguna dapat langsung memfoto dengan kamera smartphone tulisan dalam bahasa asing untuk kemudian aplikasi Google Translate tersebut secara otomatis akan melakukan penerjemahan terhadap kata tersebut. 


Fitur penerjemahan dengan input dari kamera smartphone tentunya sangat bermanfaat terutama bagi anda yang suka bepergian keluar negeri dimana terdapat papan penunjuk arah jalan atau menu direstoran dalam bahasa asing dan dapat anda terjemahkan secara instant dengan aplikasi Google Translate dengan cukup memfotonya menggunakan smartphone.

Socializer Widget By UpdateAplikasiTerbaru
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment