Daftar sekarang untuk mendapatkan update informasi terkini

Delivered by FeedBurner

We'll not spam mate! We promise.

Friday, September 25, 2015

Penghasilan supir gojek mulai menurun


Booming gojek mengakibatkan banyaknya masyarakat yang ikut bergabung menjadi supir gojek yang salah satu pemicu terbesarnya adalah gembar gembor media terutama media online yang dengan gencarnya membahas mengenai penghasilan driver gojek. 

Beberapa bulan lalu masyarakat indonesia dikejutkan dengan pemberitaan mengenai penghasilan gojek yang dapat menembus angka diatas 10 juta perbulan. Tentunya angka tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan rata-rata penghasilan karyawan biasa.

Cerita tersebut mungkin sudah langka ditemui saat ini. Bahkan penghasilan driver gojek saat ini pada umumnya  sedang mengalami trend penurunan, seperti banyak diberitakan oleh media online khususnya dalam 2 minggu terakhir. Penurunan penghasilan driver gojek tersebut dapat diakibatkan oleh beberapa faktor antara lain:
1. Banyaknya masyarakat yang bergabung menjadi driver gojek. Otomatis dengan semakin banyaknya driver gojek maka kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak penumpang menjadi lebih kecil.
2. Banyaknya kompetitor sejenis. Saat ini ojek online sejenis gojek sudah banyak bermunculan dengan penawaran tarif yang beragam, sebut saja grabbike dan blujek. Masyarakat dapat dengan mudah menggunakan layanan dari kompetitor sejenis cukup mendownload & menginstall aplikasi yang disediakan oleh penyedia ojek online.
3. Tarif gojek saat ini "tidak" semenarik tarif pada saat pertama diluncurkan. Pada awalnya gojek memberikan tarif promo sebesar Rp.10 ribu. Bayangkan saja naik gojek dari bekasi ke jakarta cukup membayar Rp. 10 ribu. Tentunya tarif tersebut sangat menarik bagi masyarakat meskipun tarif tersebut merupakan tarif promo dimana pihak gojek yang membayar kekurangan tarif normalnya ke driver gojek. Tarif gojek saat ini sudah mengalami kenaikan dan hal tersebut dipersulit lagi dengan adanya "perang" tarif promo antar penyedia layanan ojek online.

Setidaknya itulah faktor-faktor yang dapat menyebabkan penurunan penghasilan driver gojek. Tentunya bagi masyarakat yang menjadikan driver gojek sebagai pekerjaan utama harus lebih rajin & kreatif untuk dapat meningkatkan penghasilannya, apalagi bagi mereka yang sudah terlanjur resign dari pekerjaan sebelumnya untuk bergabung dengan gojek.

Socializer Widget By UpdateAplikasiTerbaru
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

1 comments:

  1. "Hi!..
    Greetings everyone, my name Angel of Jakarta. during my
    visiting this website, I found a lot of useful articles, which indeed I was looking earlier. Thanks admin, and everything."
    Ejurnalism

    ReplyDelete