Daftar sekarang untuk mendapatkan update informasi terkini

Delivered by FeedBurner

We'll not spam mate! We promise.

Monday, August 10, 2015

Google sekarang menjadi anak perusahaan alphabet

Salah satu ciri dari perusahaan yang berkecimpung dibidang teknologi adalah bersifat dinamis. Apalagi perusahaan besar sekelas Google. Selain penunjukan Sundar Pichai sebagai CEO baru Google, raksasa teknologi ini juga melakukan restrukturisasi organisasi. Para pendiri Google menciptakan perusahaan baru bernama Alphabet Inc

Halaman utama website abc.xyz


"Perusahaan kami (Google) masih beroperasi dengan baik, tetapi kami pikir kami bisa membuatnya lebih baik dan mumpuni. Jadi, kami membuat sebuah perusahaan baru, bernama Alphabet," kata CEO Google Larry Page dalam sebuah posting-an blog.

Alphabet akan menjadi perusahaan induk yang mencakup Google dan usaha-usaha lain yang tak terlalu terkait erat dengan bisnis utama Google. Contoh usaha-usaha lain itu adalah riset penuaan Calico, rumah pintar Nest, dan penyedia layanan internet Fiber. Posisi CEO Alphabet akan dijabat Larry Page, presiden dijabat Sergey Brin dan Eric Schmidt menjadi Executive Chairman.

Usaha yang selama ini dikenal dengan Google Ventures, Google Capital, dan Google X -- yang mencakup proyek mobil tanpa sopir -- juga akan dinaungi Alphabet sebagai usaha-usaha tersendiri.

Sedangkan Google akan menangani bisnis "tradisional" seperti mesin pencari, iklan, peta, YouTube, Android, Chrome, dan lainnya.

"Seperti yang ditulis Sergey dan saya dalam surat pendirian pada 11 tahun yang lalu, 'Google bukanlah perusahaan konvensional. Kami tidak ingin menjadi satu," kata Page. 

Larry Page sendiri akan menjadi CEO perusahaan baru Alphabet. Sergey Brinn menjabat sebagai President didampingi Erich Schmidt sebagai Executive Chairman.

Dikutip dari Forbes, saham Google akan dikonversi menjadi saham Alphabet pada akhir 2015. Saham Alphabet akan tetap dipasarkan dengan kode yang sama, GOOG dan GOOGL. Pengumuman mengejutkan ini direspons positif oleh pasar dengan ditandai naiknya saham Google sebesar tujuh persen sejam setelah pembukaan pasar.

Hal yang menarik adalah perusahaan induk Alphabet yang digawangi oleh 2 pendiri Google tersebut menyatakan diwebsite alphabet yaitu abc.xyz bahwa Google merupakan salah satu anak  perusahaan yang mewakili huruf G. Bisa dibayangkan seberapa besar nantinya perusahaan Alphabet akan berkembang karena masih menyisakan 25 huruf lain.

Socializer Widget By UpdateAplikasiTerbaru
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment