Daftar sekarang untuk mendapatkan update informasi terkini

Delivered by FeedBurner

We'll not spam mate! We promise.

Tuesday, May 19, 2015

Cara mengatasi virus shortcut pada flashdisk


Tentunya sangat menjengkelkan jika file-file yang anda simpan dalam flashdisk tiba-tiba tidak dapat diakses karena terkena virus shortcut atau virus rammit. Virus ini telah banyak menginfeksi jutaan komputer terutama pada windows xp walaupun tidak menutup kemungkinan virus ini juga menginfeksi windows 7. Selain itu virus ini juga dapat menginfeksi ke media penyimpanan seperti flashdisk. Salah satu ciri flashdisk yang terinfeksi virus ini adalah adanya shortcut dengan nama yang sama dengan nama flashdisk tersebut dan pada saat diklik shortcut tersebut menampilkan pesan error. 

Cara mengatasi virus shortcut pada flashdisk secara tuntas adalah sebagai berikut :
1. Scan flashdisk yang terinfeksi virus shortcut dengan antivirus yang terupdate (misal dengan AVG antivirus)
2. Cek drive letter flashdisk yang terkena virus dengan membuka windows explorer

3. Klik menu start->all program->accessories->Run (pada windows xp) atau menggunakan tombol keyboard tekan tombol berlogo windows + r secara bersamaan

4. ketikan cmd pada box run lalu tekan tombol ok

5. Selanjutnya ketikan perintah/command prompt berikut attrib -h -r -s F:*.* /s /d lalu tekan tombol enter pada keyboard. (huruf F diganti dengan drive letter flashdisk yang ingin anda perbaiki (lihat langkah 2)

6. Jika sudah selesai maka folder asli akan terlihat. Selanjutnya hapus icon shortcut yang masih tersisa diflashdisk anda.

Cukup mudah bukan ? dengan mengetahui Cara mengatasi virus shortcut pada flashdisk anda dapat lebih tenang dalam menghadapi permasalahan yang disebabkan oleh virus shortcut.

Socializer Widget By UpdateAplikasiTerbaru
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

1 comments:

  1. "Hi!..
    Greetings everyone, my name Angel of Jakarta. during my
    visiting this website, I found a lot of useful articles, which indeed I was looking earlier. Thanks admin, and everything."
    Ejurnalism

    ReplyDelete