Daftar sekarang untuk mendapatkan update informasi terkini

Delivered by FeedBurner

We'll not spam mate! We promise.

Wednesday, March 25, 2015

Handphone (HP) / Smartphone paling laris




Persaingan pasar handphone atau yang sekarang sudah digantikan dengan smartphone sangat menarik untuk diikuti. Masing-masing merk/brand mengalami pasang surut kejayaan layaknya roda kehidupan yang terus berputar. Jika pada tahun 1990 s.d 2000 an pasar handphone didominasi oleh Nokia dengan OS Symbiannya, kemudian digantikan oleh kejayaan Blackberry, dan saat ini pasar smartphone didominasi oleh ponsel berbasis android. 

Fleksibilitas, banyaknya pilihan aplikasi, dan harga yang cenderung terjangkau menyebabkan ponsel berbasis android menjadi Handphone (HP) / Smartphone paling laris di Dunia saat ini. Pernyataan tersebut didukung dengan data-data yang dirilis oleh International Data Corporation (IDC) yang telah merilis perkembangan marketshare smartphone di dunia dengan melihat jumlah pengapalan unit smartphone (shipments).


Dari grafik tersebut terlihat bahwa smartphone berbasis android mendominasi marketshare pasar smartphone dari setidaknya sejak kuartal 4 tahun 2011 dengan perbedaan yang signifikan dibandingkan rival-rivalnya.

Sepertinya kejayaan smartphone berbasis android masih dapat berlangsung lama karena didukung oleh perusahaan sekelas Google yang selalu memiliki inovasi yang handal. Akankah kejayaan smartphone berbasis android akan tergerus oleh rival-rivalnya / rival barunya seperti keruntuhan kejayaan ponsel Nokia ? hanya waktu yang dapat membuktikan :)



Socializer Widget By UpdateAplikasiTerbaru
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment